Inilah Wujud Sinergitas TNI Dan Pemda Pati Dalam Kegiatan Nonfisik TMMD Di Desa Sinomwidodo


Tambakromo,KAAPnews.com

Selain kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur. Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga dilaksanakan kegiatan yang bersifat non fisik.

Kegiatan non fisik dalam TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 yang di gelar di desa Sinomwidodo kecamatan Tambakromo digelar penyuluhan stunting, KB kesehatan serta penyuluhan Posbindu serta Posyandu diikuti oleh ibu-ibu warga desa setempat.

Kegiatan penyuluhan berlangsung hari Kamis 20 Juli 2023 bertempat di balaidesa Sinomwidodo. Dalam kegiatan tersebut Kodim 0718/Pati bersinergi dengan Dinas terkait.

Penyuluhan Stunting, KB kesehatan dan pelayanan KB yg disampaikan oleh Priskila Dita Nareswari, S.KM dari Dinsos P3AKB Kabupaten Pati. 

Sedangkan penyuluhan Posbindu, Posyandu, penyakit menular dan penyakit tidak menular disampaikan oleh Dwi Ernawati A.Md. keb dari DKK Kabupaten Pati.

Mendampingi kegiatan penyuluhan, Komandan Satuan Setingkat Pleton (Dan SST) TMMD desa Sinomwidodo Kapten Cba M. Zuhri Antoro berharap semua materi yang disampaikan oleh narasumber dapat diserap sehingga dipahami dan membawa manfaat bagi masyarakat.

"Ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dengan instansi terkait dalam kegiatan non fisik TMMD di desa Sinomwidodo,"ungkapnya.

"Karena TMMD bukan hanya pembangunan infrastruktur saja, namun kegiatan yang bersifat nonfisik juga dicanangkan guna menggugah kesadaran, pengetahuan serta meningkatkan wawasan kebangsaan masyarakat,"tandasnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Inilah Wujud Sinergitas TNI Dan Pemda Pati Dalam Kegiatan Nonfisik TMMD Di Desa Sinomwidodo"

Post a Comment