Koramil Tambakromo Bersama Polsek Bersinergi Dalam Kegiatan Nonfisik TMMD


Tambakromo,KAAPnews.com

Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2023 Kodim 0718/Pati, melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan tentang wawasan nusantara dan penyuluhan paham terorisme dan radikalisme kepada warga, bertempat di Balai desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Rabu (26/7/2023).

Penyuluhan diberikan dalam rangka pelaksanaan kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung tahap II Kodim 0718/Pati untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat dan para mahasiswa tentang pentingnya wawasan nusantara dan bela negara serta paham terorisme dan radikalisme.

Sementara materi tentang wawancara nusantara disampaikan oleh Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M Zuhri Antoro.

Sedangkan untuk materi pemahaman terorisme dan radikalisme disampaikan oleh Kapolsek Tambakromo IPTU Mukhlison SH., MH.

"Kami berikan penyuluhan kepada masyarakat dan Mahasiswa dari UGM yang kebutuhan sedang KKN di Desa Sinomwidodo, bertujuan untuk menanamkan dan mempertebal rasa cinta tanah air. Hal ini merupakan salah satu sasaran program non fisik TMMD," ungkap Danramil.

Lanjut Danramil, "Melalui penyuluhan wawasan nusantara dan pemahaman terorisme dan radikalisme diharapkan masyarakat serta generasi muda akan semakin memahami tentang wawasan kebangsaan dan bela negara. Sehingga dapat mengantisipasi paham radikalisme yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Koramil Tambakromo Bersama Polsek Bersinergi Dalam Kegiatan Nonfisik TMMD"

Post a Comment