Sasaran Nonfisik TMMD Di Desa Bungasrejo, Puskesmas Jakenan Sosialisasi Stunting


Jakenan,KAAPnews.com

Kegiatan bersifat nonfisik dalam program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023, Kodim 0718/Pati menggandeng sejumlah instansi terkait.

Salah satunya adalah Dinas Kesehatan kabupaten Pati yang pada hari selasa siang 18 Juli 2023 menyampaikan sosialisasi tentang bahaya Stunting.

Bertempat di balaidesa Bungasrejo kecamatan Jakenan, dalam kesempatan tersebut pemateri dari UPT Puskesmas Jakenan memberikan penyuluhan tentang bahaya Stunting bagi anak balita dan penyuluhan tentang KB kepada ibu-ibu warga desa Bungasrejo.

Sosialisasi dimaksudkan agar masyarakat di desa Bungasrejo mengerti serta memahami bahaya Stunting sehingga membutuhkan kerjasama dari semua pihak guna pencegahan Stunting.

Selain sosialisasi Stunting, penyuluhan tentang pentingnya Program Keluarga Berencana (KB) juga disampaikan dalam rangka meningkatkan kualitas serta kesejahteraan keluarga.

Menurut Peltu Mardani Bati Tuud Koramil 05/Jakenan mewakili Danramil Jakenan, Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bagian dari kegiatan yang bersifat nonfisik dalam program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 yang berlangsung di desa Bungasrejo.

"Ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Nonfisik TMMD yang bertujuan agar masyarakat mengetahui tentang bahaya Stunting,"ujarnya.

"Kami berharap dengan sinergitas lintas sektoral yang sudah terbangun dengan baik dapat bermanfaat bagi masyarakat,"tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ka TU Puskesmas Jakenan Agung Cahyono, Kabag KB Puskesmas Jakenan Kurnianto, M.Si, Kepala Desa Bungasrejo Wasi Sudar beserta prangkat, Bidan desa Bungasrejo Dewi Suryaningtyas serta  Babinsa Bungasrejo Koptu Edi Kusmanto.(KN.Snpt)

0 Response to "Sasaran Nonfisik TMMD Di Desa Bungasrejo, Puskesmas Jakenan Sosialisasi Stunting"

Post a Comment