Sambil Sosialisasi Prokes, Babinsa Koramil Tayu Bagikan Masker Kepada Warga


Sosialisasi serta edukasi tentang protokol kesehatan digencarkan oleh jajaran koramil Kodim 0718/Pati guna membantu penanganan pandemic covid-19 diwilayah kabupaten Pati.

Serma Suwanto salah satu Babinsa Koramil 03/ Tayu aktif dalam kegiatan sosialisasi protokol kesehatan serta menyampaikan edukasi meklalui pendekatan silahturahmi kepada warga desa keboromo yang menjadi desa binaanya.Rabu,(04/08/2021)

Ia merupakan salah satu Babinsa teladan yang dimiliki oleh Kodim 0718/Pati karena yang sering kali apabila ada acara pengajian ditingkat Kodim selalu ditunjuk menjadi qori' membacakan Alquran dalam acara yang digelar oleh satuannya.

Dengan kemampuan dan bekal agama yang cukup menjadi modal dasar baginya untuk menyampaikan edukasi kepada masuarakat binaannya yang diselingi dengan dalil yang diambil dari kitab suci sehingga masyarakat lebih bisa menerima serta memahami yang disampaikannya.

Seperti yang dilakukannya hari ini, ia berkeliling kerumah masyarakat untuk membagikan masker dan sosialisasi tentang penerapan PPKM Level 3 serta pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

"Saya membagikan masker kepada warga kebetulan saya ada cadangan masker pembagian dari satuan sekaligus menyampaikan edukasi singkat kepada masyarakat agar tumbuh kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan,"ujarnya.

Dengan melalui silahturahmi ia berharap edukasi yang disampaikannya akan lebih bisa diterima oleh masyarakat sehingga akan timbul kesadaran sendiri.

0 Response to "Sambil Sosialisasi Prokes, Babinsa Koramil Tayu Bagikan Masker Kepada Warga"

Post a Comment