Kelola Demplot Padi Di Desa Jatimulyo Wedarijaksa, Hari Ini Kodim Pati Gelar Acara Panen Bersama

WEDARIJAKSA,KAAPNEWS.COM

Dalam rangka Mewujudkan Binter Dalam Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Diwilayah, Kodim 0718/Pati hari ini melaksanakan panen padi di desa Jatimulyo kecamatan Wedarijaksa kabupaten Pati.


Panen padi yang dilaksanakan hari ini merupakan Demonstrasi Plot (Demplot) milik Kodim 0718/Pati dengan luas lahan 5000 meter persegi, varietas Inpari 32 yang menempati sawah milik Suwaji kelompok tani Mulyo Subur desa Jatimulyo kecamatan Wedarijaksa. Sabtu,(06/08/2022).

Dalam pengelolaan Demplot dilakukan oleh Kodim Pati mulai dari proses pembibitan, penanaman padi yang dimulai tanggal 11 April dan ahirnya hari ini dilaksanakan panen padi yang dihadiri oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P.


Usai melaksanakan panen dilaksanakan penimbangan hasil sampel ubinan oleh para penyuluh pertanian dari BPP (Balai Penyuluh Pertanian) Kecamatan Wedarijaksa yang disaksikan oleh Dandim Pati, Pasi Ter, Forkopincam Wedarijaksa, Kades serta pemilik sawah, dengan hasil perkiraan panen mencapai 4,5 ton GKP (Gabah Kering Panen).

Menurut penuturan Perwira Seksi Teritorial Kodim Pati Kapten Cba Kistono selaku Perwira Koordinator, bahwa Demplot yang dikelola oleh Kodim Pati tersebut dalam rangka mewujudkan Binter Dalam Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Diwilayah.


"Demplot padi yang kita kelola ini sudah mencapai umur untuk dipanen, yakni sekitar 110 hari mulai dari proses pembibitan hingga panen yang kita laksanakan hari ini,"kata Kapten Kistono.

"Alhamdulillah dengan pengairan sumur bor yang ada di area persawahan dapat mencukupi kebutuhan tanaman padi sehingga hasil panen cukup bagus,"terang dia.(KN.Snpt)

0 Response to "Kelola Demplot Padi Di Desa Jatimulyo Wedarijaksa, Hari Ini Kodim Pati Gelar Acara Panen Bersama"

Post a Comment