Maling Gasak Uang Puluhan Juta dari Minimarket di Kayen



KAAPNEWS.COM - KAYEN,


Sebuah  Minimarket di Desa Kayen Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Jateng di bobol maling. 


Kapolres Pati melalui Kasi Humas Polres Pati AKP Pujiati mengungkapkan bahwa peristiwa itu diketahui pada Kamis, 18 Agustus 2022, setelah menerima aduan kemudian mendatangi petugas TKP pukul 09.00 wib dan melakukan olah TKP bersama Tim INAFIS. 


Dari lokasi kejadian, Polisi mengamankan barang bukti berupa:

- 1 (satu) buah brangkas yang sudah rusak;

- 1 (satu) buah kabel colokan;

- 1 (satu) buah kabel monitor;

- 1 (satu) buah konektor kabel;

- 1 (satu) unit kamera cctv dalam keadaan rusak

- 1(satu) potongan plafon


"Modus operandinya, siang elaku masuk dan keluar minimarket dengan cara merusak plafon lalu kemudian turun di gudang kemudian merusak brangkas yang berisi uang tunai lalu membawa pergi uang tersebut," ujarnya. 


Kronologi kejadian,  sekitar pukul 05.50 WIB saksi 1 dan saksi 2 selaku karyawan minimarket  Kayen membuka dan masuk ke dalam minimarket, saksi 2 mempersiapkan belanjaan di ruang bagian depan dan saksi 1 membuka gudang yang saat itu masih dalam keadaan terkunci dan pada saat masuk mendapati di salah satu pojok gudang dalam keadaan berantakan dimana tempat brangkas berada dengan keadaan bagian atas terbuka dengan plafon rusak, DVR (Digital Video Record) CCTV hilang, brangkas dalam keadaan rusak dengan pintunya sudah terlepas dan isi brangkas berupa uang tunai telah hilang . 


Mengetahui hal itu kemudian Saksi 1 memberitahukan kepada Saksi 2 dan   menghubungi pelapor selaku kepala toko yang kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek kayen. 


Atas peristiwa itu pihak minimarket Kayen mengalami kerugian materiil sebesar Rp. 61.300.000,-(enam puluh satu juta tiga ratus ribu rupiah).

 

(*KN/res)

0 Response to "Maling Gasak Uang Puluhan Juta dari Minimarket di Kayen"

Post a Comment