Pati e-Sport Championship 2022, Potensi Harumkan Nama Daerah


Pati e-Sport Championship 2022, Potensi Harumkan Nama Daerah 


KAAPNEWS.COM, PATI


Pertandingan final dan penutupan Pati e-sport championship 2022 dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati, yang dihadiri Bupati Pati bersama Ketua IESPA Jateng, Ketua ESI Jateng, Ketua ESI Kabupaten, Ketua KONI, Ketua KORMI Kabupaten dan Kepala Dinporapar Pati, Jawa Tengah. 


Kejuaraan E-sport Championship 2022 dimulai sejak 12 Juli - 12 Agustus 2022, yang secara resmi ditutup Bupati Pati. 


Dalam sambutannya, Bupati menyebut ajang kejuaraan ini sangat baik karena mengakomodir bakat anak- anak muda bermain game dalam satu kegiatan yang positif. 


"Ajang kejuaraan ini mengakomodir bakat kalangan muda yang dulunya hanya suka nongkrong bermain game sekarang sudah diakomodir dalam bentuk kompetisi olahraga," terang Bupati. 


Bupati mengapresiasi bakat- bakat muda yang disalurkan secara tepat, hingga mengharumkan nama baik keluarga dan daerah.


"Saya ucapkan selamat kepada penyelenggara karena sudah beberapa kali kompetisi seperti ini dilaksanakan, baik tingkat karesidenan, lokal maupun regional," lanjut Bupati. 


Lebih lanjut Bupati mengatakan, ajang kejuaraan semacam ini sangat bagus untuk pembinaan atlet muda. Apalagi dalam menghadapi Porprov Jateng. Ia berharap cabor ini masuk ke dalam cabor yang dipertandingkan di Porprov Jateng. 


"Seperti pada Pekan Olahraga Nasional yang dilaksanakan di Papua kemarin, sekalipun belum dipertandingkan setidaknya Kabupaten Pati sudah ikut mewarnai dalam ajang tersebut," terangnya. 


Menurutnya pemerintah pusat khususnya KONI sudah tepat karena mengakomodir dan menyalurkan anak anak muda yang mempunyai bakat untuk pembinaan. 


Kedepannya Bupati berharap agar penyelenggaraan event ini bisa dibawa ketingkat yang lebih besar atau nasional. 

"Jangan hanya puas sampai disini kalau kita sudah mampu menyelenggarakan event ditingkat lokal regional kenapa tidak berani dibawa ketingkat nasional,  menurut saya ini tidaklah sulit dan tidak membutuhkan biaya yang besar," tegas Bupati. 


Pada malam penutupan Pati e-sport championship 2022 tersebut Bupati berkesempatan menyerahkan piala kejuaraan kepada pemenang di tiga kategori yaitu kategori Free fire, e-football dan mobile legend, sedangkan piala untuk satu kategori lain telah diserahkan sebelumnya.


(*KP/prk/hms). 

0 Response to "Pati e-Sport Championship 2022, Potensi Harumkan Nama Daerah "

Post a Comment