Menjelang HUT Ke-77 RI, Forkopincam Tambakromo Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera

TAMBAKROMO,KAAPNEWS.COM

Pada pukul 18.30 wib Bertempat di Balai desa Mojomulyo telah dilaksanakan acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati tahun 2022, Selasa (16/8/2022).

Dalam acara tersebut, anggota Paskibra diambil sumpah dan janjinya oleh Camat Tambakromo Mirza Nur Hidayat S.Pd., M.H., dengan disaksikan langsung oleh Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro, Kapolsek Tambakromo AKP Beny Rusmanta S. Kep., Kepala Dinas terkait Kecamatan Tambakromo, Kepala desa se Kecamatan Tambakromo, tokoh agama serta seluruh anggota Paskibra yang dikukuhkan.                                                                 

"Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya anak-anakku sekalian untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Tambakromo tahun 2022. Saya yakin kalian memiliki kemampuan lebih," ucap Camat Tambakromo mengawali sambutannya.

"Kemampuan dan keistimewaan kalian bukan semata sebagai anggota pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan HUT RI ke-77 tanggal 17 Agustus tahun 2022 ini. Namun kalian semua adalah simbol generasi muda bangsa yang siap menjaga dan mengawal Sang Dwi Warna sebagai bendera kebangsaan Indonesia. Selain itu, kalian harus mampu menjadi suri tauladan bagi generasi muda lainnya untuk menjadi siswa-siswi yang berprestasi, disiplin serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," ungkap Mirza.

"Paskibra harus dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, semua akan menjadi bekal kalian dalam melangkah ke depan dalam menggapai cita-cita," imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, Camat Tambakromo juga menyampaikan terimakasih kepada anggota Koramil dan Polsek Tambakromo yang telah bekerja keras membimbing dan melatih anggota Paskibra serta memberikan dorongan dan motivasi kepada mereka, sehingga mampu mengemban kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah tingkat Kecamatan Tambakromo.

Sejalan dengan yang disampaikan oleh Camat Tambakromo, Kapten Cba M. Zuhri Antoro Danramil 20/Tambakromo juga mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab Paskibra hanya satu, yakni tidak boleh gagal dalam menjalankan prosesi pengibaran bendera merah putih.

"Sebagai generasi muda penerus bangsa harus mampu menunjukan yang terbaik, tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai Paskibra. Jangan jadikan beban, santai namun tetap bertanggung jawab pada tugas masing-masing," tutur Danramil kepada anggota Paskibra usai mengikuti prosesi pengukuhan. (KN.Wn)

0 Response to "Menjelang HUT Ke-77 RI, Forkopincam Tambakromo Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera"

Post a Comment