Inilah Kemeriahan Karnaval Yang Digelar Oleh TK Kartika III-43 Pati Dalam Menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI


Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, TK Kartika III -43 Pati menggelar kegiatan karnaval dengan mengenakan pakaian adat serta pakaian Nasional.

Kegiatan karnaval tersebut salah satu tujuannya adalah untuk menggelorakan semangat serta Nasionalisme di kalangan anak-anak pada usia dini dalam momentum Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia.Selasa,(16/08/2022).


Melalui momentum tersebut diharapkan bisa membentuk karakter anak-anak serta untuk memperkenalkan ragam budaya serta keaneka ragaman yang dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah TK Kartika III-43 Pati Listiani, S.Pd, usai kegiatan karnaval.

"Kegiatan karnaval ini adalah dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang diikuti seluruh anak-anak TK Kartika dengan mengenakan pakaian adat,"ujarnya.


"Ini merupakan momentum yang sangat tepat guna menanamkan jiwa Nasionalisme serta dalam pembentukan karakter anak-anak pada usia dini,"tandasnya.

Dalam kegiatan karnaval pagi tadi menempuh rute disekitar perkampungan desa Ngarus kecamatan Pati yang turut dihadiri para pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIX Dim 0718/Pati, para Guru pembimbing, orang tua wali murid dan mendapatkan pengawalan dari Provost Kodim 0718/Pati.(KN.Snpt)

0 Response to "Inilah Kemeriahan Karnaval Yang Digelar Oleh TK Kartika III-43 Pati Dalam Menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI"

Post a Comment