Coach Nazal Mustofa Ungkap Taktik Persipa Taklukkan Nusantara United


Coach Nazal Mustofa Ungkap Taktik Persipa Taklukkan Nusantara United
KAAPNEWS.COM - SPORTS, 

Keberhasilan Persipa Pati dalam mengalahkan Nusantara United tidak terlepas dari kecemerlangan taktik yang diterapkan oleh Coach Nazal Mustofa. 

Ekploitasi terhadap kedua sayap yang ia punya berhasil membawa tim asal Pati meraih poin penuh. Hal itu diakui langsung oleh Nazal Mustofa dalam konferensi pers setelah permainan di Magelang. Kecepatan kedua pemainnya mampu memberi sumbangsih cukup besar bagi kemenangan Laskar Saridin. 

"Kita bersyukur punya wingers hebat. Jadi strategi kita lewat wingers beberapa kali kita mampu lakukan crossing. Jadi membongkar pertahanan lawan kita menerapkan bermain crossing," ujarnya. 

Taktik ini terbukti dengan gol pertama yang juga datang dari proses crossing ini. Salah satunya assist yang diberikan oleh Fendy Ninggar dari sisi sayap hingga akhirnya mampu di konvensi menjadi gol oleh Riski Noriansyah. 

Gol kedua juga hampir terjadi melalui proses yang sama. Umpan jauh dan manis diberikan oleh Riski Noriansyah kepada M Rifai. Yang akhirnya membuat Persipa mampu menambah pundi-pundi gol. Di lain sisi tidak hanya mengandalkan crossing dari lini sayap saja. 

Gaya pressing tinggi juga menjadi taktik tersendiri dalam permainan yang diterapkan oleh Nazal Mustofa. Penerapan pressing ini terlihat di masing-masing awal babak, baik babak pertama maupun babak yang ke dua. Dikatakan oleh Nazal penerapan ini dilakukan untuk membuat permainan lawan tidak berkembang dengan baik. 

"Dilima belas menit pertama dan lima belas menit yang ke dua, kita press atas. Namun anak-anak sempat nervous dan kebawa permainan lawan, tapi kita instruksi tetep nyerang terus," sambung dia. 

Disinggung terkait permainan perdana kemarin, Nazal mengatakan ada beberapa evaluasi yang ia soroti. Salah satunya berkaitan dengan pertahanan yang akhirnya membuat tim Laskar Saridin tersebut kebobolan satu gol. 

"Hanya deffence yang kita soroti. Untungnya pinalti terjadi di menit akhir. Karena itu bisa cerita lain kalau di tengah permainan," tutupnya. 

(kn/res/pa*).

0 Response to "Coach Nazal Mustofa Ungkap Taktik Persipa Taklukkan Nusantara United"

Post a Comment