Babinsa Koramil Tambakromo Terus Melaksanakan Pendampingan Vaksinasi PMK Di Desa Binaan

TAMBAKROMO,KAAPNEWS.COM

Antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di desa binaan, Babinsa Koramil 20/Tambakromo melaksanakan pemantauan pendampingan dan Vaksinasi PMK.

Penyuntikan vaksin PMK dilakukan oleh tim dari BPP kecamatan Tambakromo dan tim Puskeswan kecamatan Tambakromo di dua desa yakni di desa Karangmulyo dan di desa Tambahagung didampingi oleh Babinsa dua desa.Rabu,(24/08/2022).

Vaksinasi yang dilakukan kepada ternak sapi di desa Karangmulyo didampingi oleh Serma Ahmad Rukin dengan target sasaran 100 ekor sapi, hasil pencapaian 154 ekor.

Sedangkang di desa Tambahagung didampingi oleh Babinsa Serda Jais dengan target sasaran 100 ekor sapi milik warga.

Kapten Cba Zuhri Antoro Danramil 20/Tambakromo menegaskan bahwa kegiatan vaksinasi PMK tersebut adalah upaya bersama dalam pencegahan penyebaran PMK diwilayah kecamatan Tambakromo.

"Para Babinsa bersama Instansi terkait terus bersinergi dalam pencegahan penyebaran PMK diwilayah kecamatan Tambakromo dengan melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi,"kata Danramil.

"Selama ini kegiatan tersebut berjalan lancar, dan kami berharap masyarakat yang ternaknya ada tanda-tansa sakit agar menginformasikan kepada Babinsa atau petugas terkait agar cepat dalam penanganan,"tandasnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Babinsa Koramil Tambakromo Terus Melaksanakan Pendampingan Vaksinasi PMK Di Desa Binaan"

Post a Comment