Seorang Nelayan Juwana Meninggal di Perairan Kalsel



Seorang Nelayan Juwana Meninggal di Perairan Kalsel


JUWANA, KAAPNEWS.COM


Seorang Anak Buah Kapal (ABK) nelayan Juwana dikabarkan meninggal di perairan Timur laut pulau kerajaan Kabupaten Kota Baru Provinsi Kalimantan Selatan. Minggu, 7 Agustus 2022. 


Korban adalah warga Desa Ngening Kecamatan Batangan, Pati, Jawa Tengah. 


Kapolres Pati melalui Kasatpolairud Polres Pati AKP Daffid Paradhi mengungkapkan Kronologi kejadian, sekira pukul 03.00 Wita kapal sedang persiapan tabur jaring untuk menangkap ikan diperairan timur laut pulau kerayaan kota Baru Prop. Kalimantan Selatan, saat itu korban sedang tidur bersama dengan abk lainnya, kemudian saksi I (nahkoda) bermaksud membangunkan untuk persiapan kerja namun tidak bangun, setelah didekati korban sudah tidak bernafas. 


Seketika itu nahkoda bersama ABK lainnya merawat dan memastikan kondisi korban ternyata sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya nahkoda membawa kapal pulang menuju  Juwana, dan kapal tiba Muara Sungai Juwana pada hari rabu tanggal 10 Agustus 2022 pukul 03.30. 


Selanjutnya Jenazah korban di evakuasi oleh Anggota Satpolairud Polres Pati menggunakan sarana perahu karet dan tiba di TPI unit II Juwana pada pukul 04.00 wib. 

 

Bersama dengan Tim INAFIS Polres Pati dan Tim Medis Puskesmas Juwana melakukan pemeriksaan Visum Et Repertum dengan hasil tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap jenazah korban.


(*). 

0 Response to "Seorang Nelayan Juwana Meninggal di Perairan Kalsel"

Post a Comment