Kandang Terbakar di Trangkil, 3 Kambing Terpanggang


Kandang Terbakar di Trangkil, 3 Kambing Terpanggang

KAAPNEWS.COM - TRANGKIL,

Telah terjadi Kebakaran dapur rumah dan kandang kambing diduga dikarenakan Konsleting Listrik PLN di Desa Guyangan RT 07 RW 01 Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Minggu, 28 Agustus 2022 sekira Pkl. 00.30 WIB.

Kapolres Pati melalui Kasi Humas Polres Pati AKP Pujiati mengungkapkan awal mula kejadian, sekira pukul 00.30 wib dini hari, korban berada rumah sedang tidur lalu korban mendengar anak kambing yang berada dikandang seperti lapar meminta susu ke induknya setelah korban keluar dari kamar mendapati dapur rumah korban sudah terbakar setelah itu korban berlari menuju kandang karena kandang dengan dapur korban bersebelahan setelah menyelamatkan kambing korban berlari menuju dapur untuk berusaha memadamkan api.

Bersamaan dengan itu Saksi 1 keluar rumah karena mendengar suara meminta tolong kebetulan rumah saksi 1 dengan kandang yang terbakar besebelahan , selanjutnya datang Saksi 2 disusul dengan warga sekitar api padam setengah jam setelah datang 4 unit mobil damkar dari pemkab Pati dan 1 unit mobil damkar dari PG Trangkil dibantu dengan warga dengan menggunakan peralatan seadanya.

Kebakaran terjadi diduga karena konsleting listrik dari dapur korban menjalar ke kandang kambing, atas kejadian tersebut korban melaporkan kepada Polsek Wedarijaksa guna penyelidikan lebih lanjut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material berupa dapur dan Kandang Kambing ludes terbakar, berikut 3 (tiga) ekor Kambing ( 2 ekor kambing dewasa dan 1 ekor kambing anakan/cemek ) mati.

Kebakaran dapur rumah dan kandang kambing di Ds. Guyangan RT 07 RW 01 Kec. Trangkil Kab. Pati, diduga berasal dari Korsleting listrik PLN didapur lalu menjalar ke kandang Kambing.

Api berhasil dipadamkan oleh 4 unit Damkar Kabupaten Pati dan 1 unit Damkar dari PG Trangkil.

Adapun ciri-ciri bangunan dapur yaitu ukuran 6 x 8 Meter, berdinding Kayu, Beratapkan genteng dan seng, berlantai tanah, dan ciri-ciri bangunan kandang kambing yaitu bangunan ukuran 6 x 9 Meter, berdinding galvalum, beratapkan galvalum dan genteng, berlantai tanah.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian material 2(dua) bangunan yaitu Dapur dan Kandang Kambing terbakar habis dan 3 (tiga) ekor Kambing ( 2 ekor kambing dewasa dan 1 ekor kambing anakan/cemek ) mati, taksiran kerugian sekira Rp. 7.000.000,00 (Tujuh juta rupiah).

(*KN/res).

0 Response to "Kandang Terbakar di Trangkil, 3 Kambing Terpanggang"

Post a Comment