Penyuluhan Dan Pelayanan KB Dalam Sasaran Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap II Desa Srikaton Kayen


Penyuluhan Stunting, KB Kesehatan dan pelayanan KB hari ini dilaksanakan di balaidesa Srikaton kecamatan Kayen kabupaten Pati.

Penyuluhan tersebut adalah dalam rangka kegiatan non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 Kodim 0718/Pati.


Dalam kegiatan tersebut disampaikan penyuluhan Stunting, KB Kesehatan oleh Iwan Setyawan, S.E Koordinator Balai Penyuluhan KB Kecamatan Kayen dilanjutkan penyuluhan Posbindu, Posyandu dan penyakit menular oleh dr. Indri Kurniasari Kepala Puskesmas kecamatan Kayen.Senin,(08/08/2022).

Selain penyuluhan-penyuluhan tersebut, pelayanan KB MKJP Implant dujga digelar yang diikuti oleh sebanyak 11 akseptor.


Ini merupakan sinergitas lintas sektoral yang sudah terjalin baik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 Kodim 0718/Pati.

"Ini merupakan komitmen bersama dalam penanganan Stunting serta pelayanan KB khususnya MKJP (Methode Kontrasepsi Jangka Panjang) kepada masyarakat,"Terang Kapten Cba Kistono Perwira Seksi Teritorial Kodim Pati.

Dengan digiatkannya  penyuluhan Stunting, penyuluhan Posbindu, Posyandu, Penyakit menular dan pelayanan KB dalam program TMMD dapat membantu pemerintah dan masyarakat khususnya dalam penanganan Stunting yang saat ini sedang digencarkan.


"Kegiatan seperti ini kita laksanakan bukan hanya di desa Srikaton Kayen saja. Namun di desa Tambahmulyo kecamatan Jakenan juga kita laksanakan, karena program TMMD Sengkuyung Tahap II saat ini digulirkan di dua desa tersebut,"tandasnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Penyuluhan Dan Pelayanan KB Dalam Sasaran Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap II Desa Srikaton Kayen"

Post a Comment