Hasil Manis Dipetik Persipa di Laga Perdana


Hasil Manis Dipetik Persipa di Laga Perdana

KAAPNEWS.COM - BOLA,

Laga Perdana di Liga 2, Persipa Taklukkan Nusantara United 2-1


SPORT, PATINEWS.COM


Lakoni laga perdana di Liga 2, Persipa Pati berhasil membawa tiga poin. Setelah tim Laskar Saridin berhasil menumbangkan Nusantara United di kandangnya Stadion Moc Soebroto, Magelang. Persipa mampu menang dengan skor 2-1.

Di laga tandangnya tersebut Persipa bahkan berhasil menceploskan dua gol sekaligus. Gol pertama diciptakan Riski Novriansyah pada menit ke 28 setelah dirinya berhasil menyambut krosing Fendy Nenggar dengan tandukan kepalanya.

Sedangkan gol kedua berhasil diceploskan oleh M Rifai pada menit 75. M Rifai berhasil menambah pundi-pundi gol Persipa Pati di laga perdananya tersebut.

Kemenangan perdana Persipa tidak hanya berkat ketajaman pemain depan Persipa Pati. Tak kalah bagusnya penjaga gawang Persipa Pati juga tampil impresif. Sejumlah penyelamat gemilang sempat dilakukan oleh Nuri Agus.

Kiper yang dipinjam oleh Persis Solo itu berhasil mengamankan serangan balik dari Nusantara pada menit ke 25. Meski pada menit ke 93 Gawang Nuri harus rela dibobol oleh Kevin Joshua Scheunemann Pemain Nusantara United melalui titik putih.

Dimenit yang sama tensi pemain sedikit meningkat. Salah satunya kartu merah yang harus diterima oleh Rudi Widodo saat protes saat terjadi pinalti untuk Nusantara United.

Nazal Mustofa, Pelatih Persipa mengatakan heran dengan kejadian di menit akhir tersebut. Ia berpendapat seharusnya tidak ada pinalti karena bola merupakan milik kiper.

"Soal pinalti saya tidak menyalahkan. Kalau menurut saya itu bola kiper tapi kenapa kita kena pinalti. Padahal wasit sudah bagus di menit awal pertandingan, tapi di menit akhir wasit sedikit ngeblank," jelasnya.

Meski begitu ia bersyukur atas kemenangan yang dibawa oleh Persipa. Ia merasa permainan sayap yang digunakan saat ini berhasil, baik dari sisi menyerang maupun meredam serangan lawan.

"Alhamdulillah dari winger nya Nusantara bisa kita matikan. Alhamdulillah poin penuh kita dapat," sambungnya.

Rasa sukur juga diungkapkan oleh Joni Kurnianto CEO Persipa Pati saat melihat pertandingan di magelang tersebut. Ia mengapresiasi perjuangan anak-anak Persipa dalam pertandingan tersebut.

"Kita main di kandang lawan sepi memang tapi secara mental seharusnya ketakutan tapi alhamdulillah mental temen-temen tidak terpengaruh. Jadi alhamdulillah. Semoga sukses pertama kita bisa disambung sukses berikutnya," tutup Joni.

(*)

0 Response to "Hasil Manis Dipetik Persipa di Laga Perdana"

Post a Comment