Ribuan Warga Saksikan Kirab Budaya Pesisir Juwana

 


Ribuan Warga Saksikan Kirab Budaya Pesisir Juwana

KAAPNEWS.COM - JUWANA,

Bupati Pati Haryanto membuka acara dan menyaksikan acara sampai selesai. Bertempat di Proliman/Taman Krisna Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati Jawa Tengah. Minggu, 21 Agustus 2022.

Sekitar hampir seratus peserta dari seluruh Kecamatan Juwana ikut memeriahkan acara Kirab Budaya Pesisir dalam rangka memperingati HUT RI ke 77.

“Acara Kirab ini adalah sebagai bukti Kecamatan Juwana sangat antusias dalam memperingati HUT RI. Sudah 2 tahun lebih badai pandemi menghempaskan kita, warga masyarakat haus akan hiburan dan terbukti acara ini berhasil menyedot perhatian ribuan warga, dengan suksesnya Kirab ini semoga menjadi simbol bangkitnya perekonomian kami,” ujar Koordinator acara, Kepala Desa Kauman, Ahmad Purwanto.

Kepala Dinporapar Pati yang diwakili oleh Kabid Pemasaran Pariwisata, Endah Murwaningrum juga menjelaskan bahwa Sektor Pariwisata yang kemarin sempat mati suri karena pandemi, akan segera bangkit dan didongkrak oleh semua elemen, dengan melihat luar biasanya antusiasme warga dalam Kirab ini, Dinporapar sangat optimis, pariwisata akan bangkit lebih cepat, dan akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

Kirab ini bertemakan ‘Pesisir Pantura Juwana Berani Tampil Beda’. Peserta berasal dari unsur Pemerintah Desa (Pemdes) di seluruh Juwana, perwakilan tiap sekolah, tokoh agama, organisasi masyarakat (ormas), perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkantor cabang di Juwana dan pengusaha lokal yang ada di wilayah Kecamatan Juwana turut andil dalam kegiatan tersebut. Tak ikut ketinggalan beberapa Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Pati juga ikut berpartisipasi.

(Kn/PMK)

0 Response to "Ribuan Warga Saksikan Kirab Budaya Pesisir Juwana"

Post a Comment