Babinsa Klayusiwalan Koramil Batangan Adakan Pendampingan Kegiatan Fogging


Batangan,KAAPnews.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Klayusiwalan Serda Aris Widodo melaksanakan kegiatan pendampingan fogging mandiri di RT01 hingga RT09/RW01, desa Klayusiwalan kecamatan Batangan kabupaten Pati.Sabtu,(13/01/2024).

Kegiatan fogging tersebut adalah dalam rangka mencegah perkembangbiakan nyamuk/nyamuk Aedes Aegypti penyebab penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa bersama Bhabinkamtibmas bersama tim Puskesmas Batangan, staf kecamatan, Kades desa Klayusiwalan Siswanto dan seluruh perangkat desa Klayusiwalan behu membahu membantu Tim Fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Fogging dilakukan di desa Klayusiwalan pasalnya sudah ditemukan kasus DBD di desa tersebut, sehingga mengadakan fogging untuk memberantas biang nyamuk Aedes Aegypti.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau masyarakat untuk terus aktif melaksanakan pemberantasan nyamuk dengan jalan menguras bak mandi seminggu sekali untuk memberantas jentik nyamuk.

"Menguras bak mandi seminggu sekali minimal untuk membunuh jentik nyamuk. Kalau nggak ya penampungan air ditutup biar tidak dipakai bertelor nyamuk,"kata Babinsa.

"Selain itu kebersihan lingkungan sangat perlu dilakukan, jangan biarkan ada genangan air, kaleng bekas, selokan dan benda lain yang dapat digunakan bertelor nyamuk harus dibersihkan,"sambungnya.

"Perlu kerjasama semua pihak terkait serta masyarakat. Yang paling penting kesadaran masyarakat itu sendiri. Kami siap membantu apabila dibutuhkan kerja bhakti,"tandasnya.(KN.Snpt)


0 Response to "Babinsa Klayusiwalan Koramil Batangan Adakan Pendampingan Kegiatan Fogging"

Post a Comment