Pasi Intel Kodim Pati Mewakili Dandim Hadiri Rangkaian Kegiatan Haul Syekh Djangkung


Kayen,KAAPnews.com

Tradisi Kirab Luwur dan Nyadran dalam rangka Haul Syekh Djangkung Landoh ke- 383 tahun 2024 di desa Kayen Kecamatan Kayen Kabupaten Pati terus dilestarikan sebagai warisan budaya leluhur.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh tamu undangan kehormatanmatan G.K.R. KOES MOERTIYAH WANDANSARI, M.Pd dari Keraton Surakarta Hadiningrat beserta rombongan serta Forkopimda kabupaten Pati diantaranya Pj. Bupati Pati yang diwakili camat Kayen TRI WIJANARKO, S.STP., M.H., Kapolresta Pati yang diwakili Kabag log KOMPOL MANSYUR, Dandim 0718/Pati yang diwakili Pasi Intel KAPTEN (ARH) DIAN DWI PUTRA serta Forkopimcam kecamatan Kayen.

Kades Kayen AGUS RIYANTO beserta perangkat desa, Juru kunci makam Mbah Syekh Jangkung Landoh serta Tokoh agama, pelajar, ormas dan Masyakarat Kec. Kayen tumpah ruah mengikuti acara tersebut. Selasa,(23/01/2024).

Acara berlangsung mulai pukul 13.00 wib rampung digelar pada pukul 17.30 wib dengan pengamanan dari jajaran Polresta Pati, Polsek Kayen, Koramil 04/ Kayen, Banser, Sat Pol PP serta pengamanan swakarya dari masyarakat Ormas Grib Jaya dan Linmas Kayen.

Tradisi tersebut merupakan agenda tahunan yang digelar di desa setempat dalam rangka menghormati para leluhur yang telah berjuang siar agama Islam.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos diwakili Pasi Intel Kapten Arh Dian Dwi Putra menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut.

"Ini merupakan tradisi yang terus dijaga kelestariannya yang juga menjadi daya tarik wisata budaya di wilayah kabupaten Pati,"kata Kapten Dian.

"Semoga bisa terus lestari dan sebagai sarana mempersatukan masyarakat dalam satu kearifan lokal serta meningkatkan kondusifitas di wilayah,"tandasnya.(Pendim Pati)

0 Response to "Pasi Intel Kodim Pati Mewakili Dandim Hadiri Rangkaian Kegiatan Haul Syekh Djangkung"

Post a Comment