Kasdim Pati Mengikuti Kegiatan Rakernis Penerangan TNI AD Tahun 2024


Pati,KAAPnews.com

Melalui Video Conference (Vicon), Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos diwakili Kasdim Pati Mayor Cba Maulana Mutaqin Fahmy didampingi Pasi Intel Kodim Pati Kapten Arh Dian Dwi Putra dan Perwira Penerangan Kodim Pati Letda Arh Bambang Wilopo mengikuti kegiatan Rakernis Bidang Intel Fungsi Penerangan Angkatan Darat Tahun 2024 bertempat di ruang Data Kodim Pati. Senin. (22/01/2024).

Rakernis Intel tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi dengan mengusung tema " Penerangan TNI AD Pengawal Demokrasi, menyuarakan Integritas dan Netralitas ".


Dalam kegiatan Rakernis dan pelatihan Publik Speaking tersebut menampilkan sejumlah narasumber yang sudah dikenal publik diantaranya Prof. Drs. Effendi Ghazali, M. Si. MPS., Ph.D. dan Executive Producer - PT. Lativi Mediakarya (tvOne) Dwi Anggia.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, bertekad melakukan berbagai upaya untuk semakin meningkatkan profesionalisme prajurit penerangan TNI Angkatan Darat.

"Hal tersebut sesuai dengan tema Rakernis kali ini yaitu "Penerangan TNI AD Sebagai Pengawal Demokrasi, Menyuarakan Integritas dan Netralitas".kata Kadispenad.

Menurutnya tema ini juga dirumuskan dengan pertimbangan situasi negara yang saat ini berada pada tahun politik karena akan dilaksanakannya Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden dan Legislatif serta Pilkada.

Ia juga menegaskan pada kondisi tersebut, TNI dituntut untuk memegang teguh Netralitas dan mengawal Pemilu yang aman dan damai sehingga Peran Penerangan TNI AD sebagai saluran utama TNI AD untuk mengawal Pemilu dan menyuarakan Netralitas TNI begitu signifkan dan substansial.

"Saya berharap melalui Rakernis ini, didapatkan suatu kesamaan visi dan misi satuan jajaran penerangan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD khusus di tahun anggaran 2024".lanjut Kadispenad.(Pendim Pati).

0 Response to "Kasdim Pati Mengikuti Kegiatan Rakernis Penerangan TNI AD Tahun 2024"

Post a Comment