Melalui Kegiatan Kerja Bhakti Menambah Akrab Silaturahmi Babinsa Dengan Masyarakat


Gunungwungkal,KAAPnews.com

Babinsa Koramil 14/Gunungwungkal Kodim 0718/Pati  bersama masyarakat melaksanakan kerja bhakti pembersihan kanan kiri jalan di desa Gajihan kecamatan Gunungwungkal kabupaten Pati. Jum'at, (19/01/2024).

Sebagai seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) Serda Hurito menyadari keseharian waktunya bukan hanya untuk keluarga, namun juga terbagi untuk pengabdian terutama dalam kehidupan masyarakat di desa binaan.

Seperti yang ia lakukan hari ini bersama warga desa Gajihan bergotong-royong membersihkan kanan kiri jalan di desa binaannya.

Suasana keakraban diantara mereka terlihat jelas pada saat kegiatan berlangsung. Ini dibangun bukan hanya satu atau dua hari, namun telah bertahun-tahun mereka berinteraksi dalam setiap kegiatan.

Cerminan Kemanunggalan TNI dan Rakyat bukan isapan jempol belaka, akan tetapi merupakan nyata adanya.

Ini bisa terlihat, salah satunya dalam kegiatan kerja bhakti antara TNI bersama masyarakat. Dari interaksi yang dilakukan tersebut, para Babinsa dapat memahami kendala serta permasalahan, sehingga dapat menjadi solusi serta membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat.

"Alhamdulillah kami bersama masyarakat di desa binaan hari ini dapat bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bhakti pembersihan lingkungan,"ungkap Babinsa.

"Harapannya, dengan lingkungan yang bersih akan meningkat kualitas kesehatan masyarakat serta mempererat keakraban dan silaturahmi Babinsa bersama masyarakat,"tandasnya.(KN.Pendim Pati)

0 Response to "Melalui Kegiatan Kerja Bhakti Menambah Akrab Silaturahmi Babinsa Dengan Masyarakat"

Post a Comment