Harga Cabe Sering Mengalami Fluktuasi, Koramil Batangan Tanam Cabe Di Polybag


Batangan,KAAPnews.com

Harga cabe yang sering mengalami fluktuasi disebabkan banyak faktor diantaranya adalah karena banyaknya permintaan namun stok cabe terbatas karena di sejumlah daerah mengalami gagal panen.

Hal ini yang mendorong anggota TNI dari Koramil 15/Batangan Kodim 0718/Pati menanam tanaman cabe di pekarangan kantor Koramil Batangan.Jumat,(05/01/2024).

Dengan memanfaatkan media tanam polybag untuk mengatasi minimnya ketersediaan lahan, sistem tanam seperti ini sering dipilih. Selain perawatan lebih mudah, tanaman yang berada di Polybag juga menambah keindahan dan terkesan sejuk.

Danramil 15/Batangan Kapten Inf Suyani berharap dengan kegiatan tanam cabai yang dilaksanakan di pekarangan kantor Koramil dapat dipraktekkan anggotanya di sekitar pekarangan rumah anggota masing-masing.

Minimal bisa membantu perekonomian keluarga serta tidak repot pergi ke pasar untuk membeli cabe karena sudah tersedia di pekarangan sendiri.

"Dengan menanam cabe serta sayur di pekarangan sendiri tentunya akan mempermudah untuk memasak. Apalagi harga cabe kadang mengalami fluktuasi tidak menentu bahkan sampai ratusan ribu perkilonya,"ujar Kapten Yani.(KN.Pendim Pati)

0 Response to "Harga Cabe Sering Mengalami Fluktuasi, Koramil Batangan Tanam Cabe Di Polybag"

Post a Comment