Gandeng Relawan Barreta, Koramil Pucakwangi Laksanakan Fogging Di Lokasi Ini


Pucakwangi-KAAPnews.com

Bati Tuud Koramil 17/Pucakwangi Kodim 0718/Pati Pelda Sugeng beserta dua personel Babinsa serta relawan Barreta (Barisan Relawan Tangguh) kabupaten Pati melaksanakan kegiatan Fogging.Selasa,(30/01/2024).

Kegiatan fogging dilaksanakan di 4 titik lokasi di desa Tegalwero Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati Jawa Tengah.


Lokasi fogging difokuskan di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Qur'an, Ponpes Nurul Huda, Ponpes Ar Rahman dan Madarasah Nurul Qur'an.

Menurut Danramil 17/Pucakwangi Kapten Inf Yahudi melalui Bati Tuud Pelda Sugeng, kegiatan Fogging dilakukan dengan maksud untuk memberantas nyamuk Aedes Aegypti guna mencegah serta menekan perkembangbiakan nyamuk.

"Kami bersama rekan-rekan dari relawan Barreta melaksanakan fogging di lingkungan pondok pesantren dan madrasah. Karena disitu banyak anak-anak dalam satu lokasi, sehingga menjadi prioritas kami,"ujarnya.

"Tapi ingat, fogging ini hanya membunuh nyamuk dewasa, perlu kesadaran semua pihak dan masyarakat untuk mencegah perkembangan nyamuk Aedes Aegypti,"tandasnya.

Pihak Koramil 17/Pucakwangi juga menghimbau masyarakat agar terus waspada terhadap DBD (Demam Berdarah Dengue). Dan Koramil siap bersama-sama melaksanakan karya bakti massal pemberantasan sarang nyamuk apabila dibutuhkan.

Karya bakti yang perlu dilakukan untuk memberantas perkembangan nyamuk secara serentak adalah dengan gerakan 3 M Plus, yaitu: Menguras tempat penampungan air, Menutup tempat-tempat penampungan air, Mendaur ulang berbagai barang yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat berkembang biak nyamuk Aedes aegypti.(Pendim Pati)

0 Response to "Gandeng Relawan Barreta, Koramil Pucakwangi Laksanakan Fogging Di Lokasi Ini"

Post a Comment