Pasar Porda Juwana Dibersihkan TNI, Polri Dan Masyarakat


Juwana-KAAPnews.com

Jajaran Kodim 0718/Pati menggandeng Polri, Pemda, BPBD, Perangkat desa serta masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan pasar tradisional.

Kegiatan pembersihan pasar yang digelar Kamis pagi 25 Januari 2024 bertajuk "Bersih Itu Indah" dilaksanakan di pasar Porda Juwana dimaksudkan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta mencegah wabah penyakit terutama demam berdarah yang dapat timbul karena genangan air di got maupun saluran air di sekitar lingkungan pasar.

Sebelum kegiatan karya bakti, terlebih dahulu dilaksanakan apel gabungan di halaman pasar Porda Juwana desa Kebonsawahan kecamatan Juwana kabupaten Pati.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos melalui Danramil 07/Wedarijaksa Kapten Inf Bambang Sutejo sebagai Perwira koordinator pembersihan pasar mengajak kepada seluruh peserta karya bakti untuk bekerja dengan ikhlas dan penuh semangat.

"Mari kita laksanakan kegiatan karya bakti ini didasari dan diniatkan sebagai ibadah, agar lingkungan pasar ini bersih dan sehat,"kata Kapten Bambang.

Ia juga mengingatkan dalam pembersihan sampah agar dipilah-pilahkan, antara sampah organik dan sampah non organik.

"Usahakan pisahkan antara sampah organik, sisa sayur, makanan dengan sampah non organik plastik dan kertas. Tujuannya agar bisa dimanfaatkan dan di daur ulang, sehingga tidak semuanya dimusnahkan,"sambungnya.

"Selamat bekerja, semoga kegiatan kita ini membawa manfaat bagi masyarakat,"tutupnya.(KN.Pendim Pati)

0 Response to "Pasar Porda Juwana Dibersihkan TNI, Polri Dan Masyarakat"

Post a Comment