Kodim Pati Menggelar Karya Bakti, Penghijauan Dan Bakti Sosial



PATI-KAAPnews.com

Kodim 0718/Pati Korem 073/Makutarama menggelar kegiatan karya bakti penanaman pohon dengan menggandeng berbagai elemen diantaranya Polri, Pemda, Perhutani, Pelajar, Komunitas,Persit dan masyarakat dirangkai dengan kegiatan bakti sosial.

Mengawali kegiatan, Brigjen TNI Bambang Sujarwo, S.H., M.Sos., M.M Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos meninjau pelaksanaan bakti sosial pengobatan gratis dan pembagian 100 paket sembako kepada masyarakat.Kamis,(25/01/2024).


Kegiatan baksos dipusatkan di Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Regaloh desa Sumbermulyo kecamatan Tlogowungu kabupaten Pati, dilanjutkan dengan kegiatan penghijauan penanaman 500 bibit pohon.

Membuka sambutannya, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan penghijauan yang dilakukan hari ini adalah wujud partisipasi dalam mensukseskan program pemerintah dengan harapan mampu mencegah bencana serta dampak lingkungan yang sering dirasakan di wilayah kabupaten Pati.


"Diharapkan ke depan, dampak banjir serta tanah longsor di wilayah kabupaten Pati ini bisa kita minimalisir. Dan yang terpenting adalah melestarikan alam dengan penanaman pohon seperti yang kita lakukan hari ini,"Kata Dandim.

Sementara itu ditemui media, Brigjen TNI Bambang Sujawo menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu tugas jajaran TNI AD untuk membantu kesulitan rakyat, sejalan dengan visi misi pimpinan TNI AD yaitu menyatu dengan alam.

"Artinya kita harus berkontribusi hal yang baik terhadap alam, karena alam ini kalau dipelihara dengan baik maka imbal baliknya akan baik juga untuk manusia,"ujarnya.

"Kalau tidak, maka akan terjadi bencana banjir, tanah longsor. Dan ini implementasi dari visi misi pimpinan TNI AD yang menjadi tugas dan tanggungjawab kita semua,"lanjutnya.

"Sekitar 35.000 pohon yang sudah kita tanam termasuk di Pati ini, dan masih berlanjut bekerjasama dengan instansi serta lembaga,"sambungnya.

"Mari menjaga lingkungan ini, dan penanaman pohon yang sudah dilakukan ini kita rawat bersama karena di belakang kita masih ada anak cucu yang akan menikmati alam Indonesia,"tutupnya.

Kegiatan penghijauan dan baksos tersebut dihadiri oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., Kasiter Korem 073/Mkt, serta Waaster Kasdam IV/Dip.

Untuk diketahui, kegiatan karya bakti di wilayah Kodim 0718/Pati hari ini dilaksanakan di tiga lokasi yakni penghijauan dan baksos di desa Sumbermulyo kecamatan Tlogowungu, pembersihan sungai di desa Growong Lor kecamatan Juwana serta pembersihan pasar di desa Kebonsawahan kecamatan Juwana.(KN.Pendim Pati)

0 Response to "Kodim Pati Menggelar Karya Bakti, Penghijauan Dan Bakti Sosial"

Post a Comment