Peltu Syaiful Ulum Dan Tim Koramil Margoyoso Berikan Pendidikan Karakter Di SMK Kesuma


Margoyoso,KAAPnews.com

Peltu M. Saiful Ulum Bati Komsos Koramil 06/Margoyoso Kodim 0718/Pati menyampaikan materi yang bersifat Bintalsik (Pembinaan Mental Dan Fisik ) kepada siswa -siswi SMK Kesuma Margoyoso. Jumat,(05/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut tim dari Koramil 06/Margoyoso menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan serta materi lapangan pemantapan peraturan baris berbaris (PBB).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk serta memperkuat karakter siswa siswi SMK Kesuma yang cinta kepada negara, cakap, terampil dan memiliki budi pekerti serta akhlaq yang baik.

Bertempat di lapangan SMK Kesuma, Kecamatan Margoyoso sebanyak 9 kelas terdiri dari 380 siswa-siswi kelas 11 digembleng materi lapangan yakni baris berbaris. Sebelumnya mereka juga menerima materi tentang wawasan kebangsaan dari tim Koramil.

Danramil 06/Margoyoso Lettu Inf Wanto melalui Peltu Saiful Ulum menyampaikan, pendidikan karakter seperti ini sangat penting dilaksanakan sejak dini di lingkungan sekolah.

"Selain untuk memupuk nasionalisme sejak dini, anak-anak usia remaja ini kan tergolong masih labil sehingga pengaruh negatif bisa saja masuk, sehingga butuh benteng yang kuat untuk menangkalnya,"ujar Peltu Saiful.

"Untuk itu kita semua harus bersinergi guna membentuk generasi penerus yang memiliki akhlaq yang baik serta memiliki mental serta kejuangan berwawasan kebangsaan,"jelasnya.

Untuk diketahui bahwa pendidikan karakter tersebut digelar usai siswa kelas 11 melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL).(KN.Pendim Pati)

0 Response to "Peltu Syaiful Ulum Dan Tim Koramil Margoyoso Berikan Pendidikan Karakter Di SMK Kesuma"

Post a Comment