Babinsa Koramil 01-0718/Pati Dikerahkan Pendampingan Pekan Imunisasi Nasional


Kota,KAAPnews.com

Para Babinsa Koramil 01/Pati Kodim 0718/Pati dikerahkan untuk melaksanakan pendampingan kegiatan pekan imunisasi nasional (PIN) Polio di wilayah desa binaan masing-masing.

Salah satu Personel yang melaksanakan pendampingan kegiatan PIN Polio dalam kegiatan Posyandu hari Rabu 24 Januari 2024 bertempat di balaidesa Gajahmati kecamatan Pati kabupaten Pati adalah Serka Sumarsoni.

Kegiatan PIN oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Pati 1 sebanyak dua orang dibantu satu orang Kader Posyandu, Babinsa serta Bidan desa Gajahmati. Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemberian imunisasi Polio dalam bentuk tetes kepada sebanyak 102 Balita.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan PIN Polio di wilayah Puskesmas Pati 1 dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 25 januari 2024 dengan sasaran anak usia 0 th hingga usia 8 th kurang satu hari.

Menurut Danramil 01/Pati Kapten Cba M. Zuhri Antoro telah menginstruksikan kapada seluruh Babinsanya untuk turut melaksanakan pendampingan kegiatan pekan imunisasi nasional yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Pati.

"Kami telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa Koramil 01/Pati untuk aktif melaksanakan pendampingan kegiatan PIN bersama Nakes Puskesmas serta Kader desa,"ujar Danramil.

Danramil berharap sinergitas yang terbangun secara baik akan memperlancar sehingga dapat mempercepat pelaksanaan program tersebut.

"Alhamdulllah sampai saat ini semua kegiatan berjalan lancar. Mulai dari tahap sosialisasi kepada masyarakat sampai pelaksanaan PIN Polio dapat berlangsung dengan baik. Harapannya semua anak sesuai target sasaran dapat tervaksin Polio demi masa depan generasi berikutnya,"tutup Danramil.(Pendim Pati)

0 Response to "Babinsa Koramil 01-0718/Pati Dikerahkan Pendampingan Pekan Imunisasi Nasional"

Post a Comment