Komunikasi Sosial Senjata Andalan Babinsa Koramil 01/Pati


PATI,KAAPnews.com

Komunikasi Sosial (Komsos) TNI merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi TNI dengan Aparat Pemerintah (Appem) khususnya dengan unsur Kementerian, Lembaga Pemerintahan non Kementerian dan Polri guna menghasilkan berbagai pemikiran yang solutif.

Melalui komsos, Babinsa diseluruh jajaran Kodim 0718/Pati juga semakin dekat dengan masyarakat, tentunya ini dilakukan secara rutin di wilayah desa binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Sarirejo Koramil 0718-01/Pati Serda Hadi Sunarto yang melaksanakan komsos dengan Budi salah satu warga Sarirejo yang merupakan ketua dari sanggar seni Paringga Laras.Rabu,(03/01/2024).

Dengan komunikasi secara intensif yang dilakukan para Babinsa, banyak manfaat yang didapatkan. Salah satunya adalah banyak pengetahuan serta pengalaman yang didapat, disamping itu juga kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin erat sebagai tujuan dari pembinaan teritorial.

Menurut Kapten Cba M. Zuhri Antoro Danramil 0718-01/Pati, kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa merupakan sarana pembinaan teritorial yang harus dilakukan setiap hari agar lebih dekat dengan masyarakat.

"Kegiatan komsos ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap hari di desa binaan oleh para Babinsa. Komsos dilakukan dengan aparat pemdes, masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan semua elemen masyarakat di desa binaan,"ujar Danramil.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut sinergitas antara Babinsa dengan instansi serta masyarakat semakin erat sehingga dapat meminimalisir permasalahan serta memperoleh solusi terbaik.(KN.Snpt)

0 Response to "Komunikasi Sosial Senjata Andalan Babinsa Koramil 01/Pati"

Post a Comment