Komsos Menjadi Senjata Andalan Babinsa Dalam Melaksanakan Pembinaan Teritorial


Dukuhseti -KAAPnews.com

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu senjata ampuh yang digunakan oleh para Babinsa dalam melaksanakan pembinaan wilayah.

Dengan kekuatan komsos tersebut para Babinsa mampu beradaptasi di lingkungan masyarakat di desa binaan. Karena dengan interaksi yang dilakukan secara masiv, sinergitas serta hubungan emosional dengan masyarakat akan terbentuk secara otomatis.

Melalui Komsos atau silaturahmi juga dapat mendeteksi secara dini apabila terjadi permasalahan serta kerawanan yang dapat timbul sewaktu-waktu.

Dengan komunikasi yang baik serta humanis, diharapkan para Babinsa dapat menemukan solusi terbaik atas permasalahan di suatu wilayah. Karena banyak aspirasi serta gagasan dari masyarakat itu sendiri yang dapat diserap Babinsa.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Koptu Pujiono Babinsa Alasdowo Koramil 10/Dukuhseti Kodim 0718/Pati, Minggu pagi 28 Januari 2024 terlihat ngobrol bareng penjual sayur keliling.

Babinsa dapat memahami serta mengetahui informasi terkini yang ada di seputaran desa binaan serta membentuk jaring teritorial.

Dengan terbentuknya jaringan di wilayah maka akan semakin cepat pula Babinsa mendapat informasi yang akurat apabila ada kejadian. Seperti contoh kejadian bencana alam banjir, tanah longsor, kebakaran dan lainnya.

Kecepatan informasi yang didapat, maka akan semakin cepat pula mengambil tindakan serta langkah antisipatif.(Pendim Pati)

0 Response to "Komsos Menjadi Senjata Andalan Babinsa Dalam Melaksanakan Pembinaan Teritorial"

Post a Comment